Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banyuwangi Kelas I A

Jl.Adi Sucipto No. 26 Banyuwangi Telp/Fax : (0333) 424800, Delegasi : perdatapnbyw@gmail.com

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74

Senin, 11 November 2019, Pengadilan Negeri Banyuwangi melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke 74, yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, mengangkat tema “Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar”. Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Saiful Arif, SH., MH. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara berlangsung lancar dan hikmat.

Dalam amanat Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi menyampaian amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, yang maknanya adalah sebagai berikut :

Dengan Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaiman ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ” Aku Pahlawan Masa Kini”.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Dan diakhir amanat Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi menyampaikan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019, semoga Allah S.W.T. Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.

Upacara ditutup dengan pembacaan do’a dan penghormatan kepada Inspektur Upacara.