Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banyuwangi Kelas I A

Jl.Adi Sucipto No. 26 Banyuwangi Telp/Fax : (0333) 424800, Delegasi : perdatapnbyw@gmail.com

Monitoring dan Evaluasi Regulasi Peraturan dan Pelayanan Dengan Stakeholder Pada Pengadilan Negeri Banyuwangi

Monitoring dan Evaluasi Regulasi Peraturan dan Pelayanan Dengan Stakeholder Pada Pengadilan Negeri Banyuwangi

Bertempat di Ruang Tunggu Pengunjung Sidang pada Hari Senin, tanggal 4 September 2023, telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Regulasi Peraturan dan Pelayanan Dengan Stakeholder Pada Pengadilan Negeri Banyuwangi.
Sesi pertama dilakukan Monitoring dan Evaluasi Regulasi Peraturan dan Pelayanan Bidang Perdata, dengan melibatkan stakeholder lainnya yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, PT Pos Indonesia Cabang Banyuwangi, Yayasan Konsultasi dan Bantuan Hukum / Organisasi / Lembaga Bantuan Hukum, dan Organisasi Profesi Advokat ( Peradi ).
Sesi kedua dilakukan Monitoring dan Evaluasi Regulasi Peraturan dan Pelayanan Bidang Hukum dengan melibatkan stakeholder Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Yayasan Konsultasi dan Bantuan Hukum / Organisasi / Lembaga Bantuan Hukum ( YKBH Banyuwangi, YKBH Blambangan, YKBH Sritanjung, YKBH UNTAG ), dan Organisasi Profesi Advokat ( Peradi ).
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, H. Moehammad Pandji Santoso, S.H., M.H. menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan tercapainya sasaran kerja dan kinerja Pengadilan Negeri Banyuwangi. Data hasil kegiatan ini digunakan sebagai bahan untuk melakukan pengendalian dan bahan bagi pelaksanaan evaluasi, baik evaluasi tahap pelaksanaan (on going),evaluasi hasil,-output-outcome (ex-post) maupun evaluasi pra-rencana (exante). Kebutuhan akan data secara sistematis akan sangat menentukan kualitas pengendalian dan hasil evaluasi. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini lebih terfokus pada kegiatan yang sedang dilaksanakan.