Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Banyuwangi Kelas I A

Jl.Adi Sucipto No. 26 Banyuwangi Telp/Fax : (0333) 424800, Delegasi : perdatapnbyw@gmail.com

Pengadilan Negeri Banyuwangi mengadakan Bimbingan Teknis bagi Advokat, Peradi dan Posbakum di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Banyuwangi

Pengadilan Negeri Banyuwangi mengadakan Bimbingan Teknis bagi Advokat, Peradi dan Posbakum di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Banyuwangi

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan hukum advokad, Peradi, dan Posbakum di wilayah hukum Pengadilan Negeri Banyuwangi telah sukses dilaksanakan pada Kamis, 7 Maret 2024. Acara yang berlangsung dari jam 09:00 hingga 15:00 WIB ini menjadi platform penting bagi para praktisi hukum dalam menggali pemahaman lebih mendalam terkait berbagai aspek yudisial.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Bapak I Wayan Sukradana, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya kerjasama antara pengadilan dan advokad untuk meningkatkan kualitas penegakan hukum di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Peradi Banyuwangi, Bapak Eko Sutrisno, S.H., yang menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap berbagai peraturan hukum yang relevan.

Para peserta Bimtek mendapatkan pengetahuan dari berbagai materi yang disampaikan oleh hakim-hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi. Beberapa materi yang diangkat dalam acara ini mencakup: Sosialisasi PERMA 7 Tahun 2022, Eksekusi, Mediasi/ Mediasi elektronik, Gugatan Sederhana, Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA), Perempuan Berhadapan dengan Hukum, dan e-Berpaddu.

Peserta Bimtek memberikan tanggapan positif terhadap keberagaman materi yang disajikan dan merasa bahwa acara ini sangat bermanfaat dalam memperkaya wawasan mereka dalam praktik hukum sehari-hari. Dengan semangat kolaboratif antara pengadilan dan advokad, diharapkan penegakan hukum di wilayah Banyuwangi dapat semakin optimal dan berkeadilan.